Artikel Terbaru

Senin, 20 Oktober 2014

generasi bangsa



BANGKITLAH ANAK MUDA DAN KOBARKAN JIWA SUMPAH PEMUDA
Kampusku menjadi tempat menimba ilmu untuk membentuk karekter individu dan memanusiakan manusia. Hal ini akan membangkitkan generasi muda mempunyai ketrampilan yang mereka miliki khususnya di Jurusan Sejarah, Fakultas Ilmu Sosial. Perkembangan generasi sekarang ini, hanya terlena dengan kenikmatan sesaat dan tidak memikirkan masa depan.
Saat media massa, terutama televisi dan koran menanyangkan anak muda khususnya Mahasiswa yang tidak bisa menyelesaikan masalah secara rasional dan kenapa solusi itu berakhir dengan kekerasan (tawuran)?.  Padahal mahasiswa dikenal dengan kaum Intelektual. kita seharusnya merenungi hal ini dengan kesedihan dan kepala ini rasanya dipenuhi tanda tanya besar. Mengapa mahasiswa yang seharusnya punya daya intelektual serta moral yang tinggi tidak bisa menahan nafsu kekerasan?
Peristiwa ini sangat menyedihkan apabila kita renungi. Ingat bahwa zaman dulu pemuda Indonesia sangat berani untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dan mereka benar-benar sabar dan tulus untuk mencapai kemerdekaan NKRI.
Tetapi hari ini apa yang terjadi, sepertinya kata-kata sumpah pemudah sudah hilang dan sekarang tinggal kata kata makian dan kotor yang keluar dari mulut anak muda sehingga timbul kekerasaan. Kita tentu berharap setiap masalah yang hadir ada solusi dan bisa di selesaikan dengan pikiran yang cemerlang. kita sebagai mahasiswa jangan pernah mudah di pengaruhi oleh hal-hal yang merugikan diri sendiri dan orang lain, apalagi dengan cara kekerasaan.
Ini tidak lepas dari perkembangan politik yang ada di negeri terutama kampus yang masih amburadu, sehingga mereka bertikai hanya untuk merebut kekuasaan, sehigga kita menjadi korban politik. Dan di sisi lain mereka juga mengantarkan kita dalam kebaikan. Anak mudah yang mulai berproses dalam politik hanya menyuarakan suara perwakilan rakyat, dan kepentingan rakyat dan kebanyakan juga anak muda masih di pengaruhi oleh arus politik. Jangan heran, hari ini suara anak muda bisa “dibeli” karena mereka melakukan apa saja demi uang untuk terkenal di hadapan orang banyak.
Ati olo anak muda sekarang....................!!!.
Tetapi, kalau kita tarik ke belakang, mengapa pemuda kita begitu kompak? padahal kekerasaan dulu memang ada, namu bisa di selesaikan dengan cara damai. jika di bandingkan, dulu masih ada penjajahan untuk memperluas kekuasaan asi juga mereka fokus memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.
Namun, mengapa saat mengisi kemerdekaan ini begitu sulitya meminta pemuda untuk lebih semangat serta jiwa Sumpah Pemuda? Padahal sepanjang sejarah Para pemuda saat bersama – sama merumuskan apa yang sekarang kita kenal sebagai Sumpah Pemuda. Mereka pun setelahnya mengambil tindakan dengan penuh komitmen dan konsisten yang telah mereka rumuskan bersama dalam Sumpah Pemuda. Begitu pula dengan KITA sebagai Generasi Muda Bangsa, jangan hanya berhenti memiliki visi dan impian saja, tetapi beranilah mengambil tindakan dengan penuh komitmen dan konsisten untuk merealisasikan apa yang menjadi visi kita.
Ingat........................!!!!
Jangan mau diadu domba serta memelihara sikap anarkis. Masih banyak prestasinya yang kita raih, baik di bidang pendidikan serta teknologi, budaya, olahraga dan sebagainya.
Mari dengan semangat Sumpah Pemuda, jadikan diri kita menjadi lebih optimal! Selamat Hari Sumpah Pemuda 2011, Maju Terus Bangsa Indonesia, maju terus pemuda Indonesia, tetap kobarkan jiwa serta semangat Sumpah Pemuda.
WASSALAM.......!!!
OLEH : RAHMIN YUNUS



About ""

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vivamus suscipit, augue quis mattis gravida, est dolor elementum felis, sed vehicula metus quam a mi. Praesent dolor felis, consectetur nec convallis vitae.

1 komentar:

  1. ford fusion titanium
    Ford fusion titanium. Our titanium mug top picks for microtouch titanium trim walmart making a fusion car. used ford fusion titanium The titanium (iv) oxide best Ferrari Fusion titanium dab nail Titanium car. Model 2, Mercury and Mercury. Model 3, Lotus.

    BalasHapus

 
Copyright © 2013 ANKERS
Design by FBTemplates | BTT